SURAT UNTUK AYAH DAN IBU reposted by ISWARDENI, frm WLiu(AB)
Jangan lupakan orang tua karena dibalik kehebatan dan kesuksesan kita,ada
pengorbanan mereka:
1. Ibu/Ayah,  jangan risau apa yg belum bisa kulakukan, lihatlah apa yg sudah
bisa kulakukan, lihatlah lebih banyak kelebihanku......
2. Ibu/Ayah aku memang belum bisa berhitung, tapi lihatlah aku bisa beryanyi &
selalu tersenyum ceria..
3. Ibu/Ayah, jangan keluhkan aku tidak bisa diam, lihatlah energiku ini,
bukankah kalau aku jadi pemimpin aku butuh energi sebesar ini
4. Ibu/Ayah jangan kau bandingkan aku dengan anak lain, lihatlah aku tidak
pernah membandingkanmu dengan orang tua yg lain, aku hanya satu
5. Ibu/Ayah, jangan bosan dengan pertanyaan2ku, lihatlah besarnya rasa ingin
tahuku, aku belajar banyak dari rasa ingin tau...
6. Ibu/Ayah jangan bentak2 aku, lihatlah aku punya perasaan, seperti engkau
juga memilikinya, aku sedang belajar memperlakukanmu kelak...
7. Ibu/Ayah, jangan ancam2 aku, seperti engkau juga tidak suka diancam orang
lain, lihatlah aku sedang belajar memahami keinginanmu
8. Ibu/Ayah, jangan lihat nilaiku yang rata2 atau biasa saja, lihatlah aku
mengerjakannya dengan jujur lihatlah aku sudah berusaha
9. Ibu/Ayah, aku memang belum bisa membaca, namun lihatlah aku bisa bercerita,
pada saatnya aku akan bisa, aku butuh engkau percaya..
10. Ibu/Ayah, aku memang kurang mengerti Matematika, tapi lihatlah aku suka
berdoa, dan aku senang sekali mendoakan yang terbaik untukmu..
11. Ibu/Ayah, aku memang banyak kekurangan, tapi aku juga punya kelebihan,
bantu aku, agar kelak kelebihanku berguna bagi sesama..
12. Ibu/Ayah, hubungan kita sepanjang Zaman, bantu aku mengenalmu dengan cara
aku belajar bagaimana engkau mengenalku...
13. Ibu/Ayah, aku ingin mengenangmu sebagai yang terbaik, ajari aku dengan
melihat yang terbaik dariku, sehingga aku bangga menyebut Namamu ..
14. Ibu/Ayah, semoga kita punya cukup waktu untuk saling mengenal dan memahami,
aku belajar melihatmu dari cara engkau melihatku
Dan masih banyak lagi.
Terima kasih, semoga kita bisa saling isi mengisi.
Aamiin YRA