FOKUS PADA KEKUATAN DAN SEMANGAT KISAH CHRISTINE HA. Reposted by Iswardeni
kiriman Joehanes Ariffin Wijaya - AuThor - Happiness Coach
Sebuah Tulisan dari sahabaT saya, Bapak Gunawan dari Bali, sangaT luar Biasa
anTusias.
Christine HA umur 32th, keturunan vietnam tinggal di texas, pada umur 20th
terkena penyakit neuromyelitis optica menyebabkan Kehilangan satu penglihatan,
dan kehilangan seluruh penglihatannya umur 28th.
Setelah lulus dari sekolah, dia belajar memasak sendiri dari awal, karena
ditinggal ibunya pada saat umur 14th tanpa ditinggalkan resep masakan
sedikitpun, ketika awal memasak dia menemukan banyak kesulitan terutama setelah
dia kehilangan penglihatan dan dia menyadari bahwa untuk memasak membutuhkan
presisi, kreasi seni. Ketika dia kehilangan penglihatan dia hanya bisa
membayangkan warna, bentuk, dan rasa tiap bahan yang ada.
10 september 2012, menjadi hari yang bersejarah untuk dia dan dunia, karena
berhasil mengalahkan 17 pesaingnya untuk menjadi juara MASTER CHEF USA, menjadi
MasterChef pertama yang menyandang sebagai "Tuna Netra"
Christine HA, mampu memasak dan menghias masakan untuk disajikan ke juri secara
profesional melebihi dari peserta lain. Dan ini membuat juri terkagum-kagum dan
tidak bisa berkata-kata akan hasilnya.
Christine mengatakan "hal terbesar yang membuat saya tidak menjadi tertindas
karena saya tidak bisa melihat tehnik dan bahan orang lain yg digunakan untuk
membuat dan menyajikan masakan, yang saya lakukan adalah tetap FOKUS dan
MELAKUKAN YANG TERBAIK, belajar dari kesalahan dan mengikuti insting. Dan yang
terpenting adalah mengerjakan dari hati dan membuat sesuatu yg membanggakan
untuk disajikan, dan membuat itu dengan sepenuh hati, cinta, dan semangat untuk
memberikan yang terbaik"
johanesaw mendapaTkan inspirasinya, bahwa kiTa harus Fokus pαϑα kekuaTan yg
kiTa miliki ϑάπ bukan fokus pαϑα kelemahan diri kiTa.
Iswardeni: Thks yach