ANTHONY BURGES POWER. Reposted by Iswardeni frm Herman Saputro via Prasetia
Indahnya berbagi:) dan ringannya melepas:): Pagi bahagia. Pagi penuh senyum
ceria dgn rasa syukur dan berkah.
Hidup harus bermanfaat bagi keluarga , lingkungan sekitar kita dan semua mahluk
hidup.
Waktu cepat berlalu dan tak akan kembali lagi, umur kehidupan berkurang dan yg
masih muda bisa se-waktu2 sakit dan meninggal.

SISA HIDUP SATU TAHUN
Anthony Burgess adalah pria Inggris, kelahiran 25 Februari 1917. Pada usia 42
tahun, ia didiagnosa menderita tumor otak. Dokter mengatakan bahwa sisa
hidupnya tinggal 1 tahun lagi.

Biaya pengobatan telah membuat Burgess jatuh miskin. Salah satu hal yang paling
dia risaukan adalah saat dia meninggal nanti, dia tidak punya apa-apa untuk
ditinggalkan buat istrinya. Namun Burgess tidak pernah putus asa. Dia tidak mau
hanya menunggu dan menunggu saja, hingga ajal menjemputnya.

Burgess tahu, ada potensi dalam dirinya untuk menjadi seorang penulis hebat.
Pikirnya, jika ia bisa menjadi seorang novelis sukses, maka royalti penjualan
buku-bukunya dapat menopang kehidupan istrinya kelak.

Burgess menulis penuh semangat. Dia menyelesaikan 5 novel dalam tahun itu (3 di
antaranya dipublikasikan).

Akan tetapi setelah setahun berlalu, Burgess tidak meninggal. Kanker otaknya
lenyap. Dan itu tidak membuatnya berhenti menulis. Dia terus menulis hingga
mewariskan sekitar 70 buku sebelum meninggal pada usia 76 tahun. Dia mungkin
tidak akan pernah terpacu untuk menjadi seorang penulis/novelis sukses kalau
tidak ada ancaman penyakit mematikan.

**

Banyak dari kita seperti Anthony Burgess: tahu punya kehebatan yang terpendam
(potensi) dalam diri kita, namun terus menunggu. Sampai akhirnya dihadapkan
pada situasi kritis, barulah potensi itu dimunculkan dan dikembangkan maksimal.

"Jika saya masih mempunyai sisa setahun untuk hidup, apa yang akan saya
lakukan?”
Lakukan yang terbaik! :) Bukan saja berpikir 'apa yang akan saya wariskan
kelak', namun juga penting memikirkan 'apa yang akan saya bawa dalam
keabadian'.
Good morning Frens !
Kiriman Herman Saputro
Iswardeni: Thks yach