Mengubah Pola Lama

Ada yg mengatakan bahwa Motivasi itu seperti halnya mandi atau gosok gigi.

Kita harus terus menerus melakukannya untuk bisa merasakan dampaknya yg nyata.
Setidaknya itulah yg seharusnya kita lakukan.

Kita tdk cukup hanya menerima motivasi yg membangkitkan semangat, tapi kemudian
meninggalkannya begitu saja.

Anthony Robbins pernah mengatakan dlm salah satu wawancara, "Saya di sini bukan
utk memotivasi Anda. Saya di sini utk MEMECAH pola Anda"

Selanjutnya ia berkata, "Saya bukan orang yg memberi Anda motivasi, saya adlah
org yg bertanya 'mengapa' kepada Anda"

Ya! Tentu baik kita mengikuti seminar motivasi yg membangkitkan semangat!

Tetapi hal yg tak kalah pentingnya utk dipertanyakan adalah hal positif apakah
yg telah kita dapatkan setelah mengikuti seminar atau pelatihan tersebut?

Jika mau jujur sering kali hanya menjadi org" yg begitu semangat pada awalnya,
tetapi kinerja kita tetap sama !

Ya! Selama kita tdk berani merusak atau mengubah pola lama kita, maka training
motivasi yg kita terima atau bahkan renungan motivasi ini hanya mampu menjadi
inspirator di awal" saja.  Setelah itu kembali ke pola yg lama.

Mengubah pola bisa kita lakukan dgn bertanya pada diri sendiri "MENGAPA ?"

Contoh, "Mengapa selama ini saya tdk bahagia ?" Jika jawabannya adalah karena
kurang bersyukur, ubahlah pola kita yg biasanya kurang bersyukur. Caranya ?

Hitunglah anugerah yg selama ini telah kita dapatkan. Ucaplah syukur tiap hari
melalui doa.

Yg penting kita harus berani untuk merusak atau mengubah pola dan kebiasaan
kita menjadi pola baru.

Cara berpikir yg lama harus digantikan dg cara berpikir yg baru.

Ketika kita membiasakan diri dg pola yg baru inilah maka perubahan akan terjadi
!
Kiriman Fenny from Pras
*Iswardeni: thks yach