CINTA DAN WAKTU

Alkisah ada sebuah pulau yg dihuni oleh benda abstrak seperti Cinta, Kekayaan,
Kebahagiaan, Kesedihan, Kecantikan, dll.

Suatu hari pulau itu akan tenggelam dan semua penghuni pulai pergi
menyelamatkan diri. Cinta pergi ke pantai dan berdiri kebingungan karena tdk
dpt berenang dan tidak punya perahu.

Tak lama ada kekayaan melintas dgn perahunya. "Kekayaan! Tolong aku", teriak
Cinta. "Aduh maaf, perahuku telah penuh dgn harta dan tak ada lgi ruang
untukmu", ucap Kekayaan yg kemudian pergi.

Cinta sedih namun tak berapa lama kegembiraan lewat dgn perahunya,
"Kegembiraan, tolong aku!", namun saking gembiranya dia tidak mendengar
teriakan si Cinta.

Air semakin tinggi hingga membasahi pinggang cinta. Tak lama lewatlah
Kecantikan. "Kecantikan! Tolong bawa aku", teriak Cinta. "Maaf, badan kamu
basah dan kotor, Aku tak mau kau mengotori perahuku".

Lewatlah lagi Kesedihan dan Cinta kembali minta tolong. "Aku sedang sedih
cinta, Aku sedang ingin sendiri", ucap kesedihan.

Cinta sangat sedih dan mulai menangis. Namun terdengar teriakan "Cinta! Mari
ikut dgn aku". Teriak seorang tua di atas perahu. Cinta pun segera naik ke
perahu itu. Di pulau terdekat orang tua itu menurunkan Cinta lalu pergi begitu
saja.

Cinta segera menanyakan orangtua itu kepada seorang penduduk, "Siapa sebenarnya
orangtua itu?". "Oh, orangtua itu tadi?, dia adalah waktu", kata penduduk
tersebut. "Tapi kenapa ia menyelamatkanku? Aku tak mengenalnya. Bahkan teman2
yg mengenalku pun enggan utk menolongku", tanya Cinta heran. "Sebab hanya
waktulah yg tahu berapa nilai sesungguhnya dari Cinta itu..."

Bagaimana pendapat Anda?

*Aquarius Inspiration 201 (20 Agustus 2013) (25A3ED17)
*Iswardeni Citra Nusantara: Thks yach