Terkadang kita merasa...tak ada jln terbuka....: (y) (*) Ada seorang pengembara
tiba di sebuah negeri di Timur Tengah. Orang ini mendengar ada seorang
bijaksana di negeri itu, dan ingin menemuinya. Pria bijaksana itu di kenal
saleh, dan baik hati sehingga sangat dikasihi banyak orang. Untuk itu tidak
sulit menemukan pria bijaksana itu. Ketika pengembara itu bertanya dimana
rumahnya, setiap orang yang di temuinya langsung menunjuk ke arah ujung
perkampungan dimana berdiri sebuah gubuk reyot.

Ketika ia mengetuk pintu gubuk itu, muncul seorang pria tua yang mempersilahkan
ia masuk. Pengembara itu sangat terkejut mendapati bahwa pria bijaksana itu
tinggal di gubuk reyot yang isi rumahnya hanya sebuah meja, sebuah kursi, satu
kompor dan alat memasak saja.

Karena merasa tidak nyaman, pengembara itu bertanya, “Dimana perabot rumah
Anda?”

Orangtua tadi balik bertanya dengan lembut, “Mana milik Anda?”
“Tentu saja di rumah saya. Kan saya sedang merantau, tidak mungkin saya membawa
perabotan saya,” jawab pengembara itu.

“Saya juga,” jawab orangtua yang bijak itu. “Saya kan sedang merantau di dunia
ini.”

Apakah Anda sadar bahwa kita sebenarnya perantau di dunia ini? Rumah kita
adalah di sorga, dimana Yesus sedang menyiapkannya bagi kita. Namun banyak
orang saat ini melupakan bahwa diri mereka adalah perantau sehingga yang mereka
sibukkan adalah mengumpulkan harta di dunia ini. Pada hal pada akhirnya semua
harta dunia itu tidak dapat mereka bawa ketika tiba saat untuk pulang ke rumah
Bapa di Sorga.

Jangan lupakan bahwa Anda adalah perantau di dunia, gunakanlah harta duniawi
ini untuk menghasilkan kekayaan sorgawi. Selamat  Pagi Terimalah  Berkat Tuhan
Amin. Daniel
Iswardeni Citra Nusantara: Aamiin GBU too