Hi Dani Matias and others who follow this thread,

On Sun, 25 Feb 2001 at 07:53:48 GMT +0700 (2/25/2001 7:53 AM where you
think I live) "Dani Matias"=[DM] told to the list :

DM> wah blom nyambung ternyata pembicaraan kita. saya itu telnet langsung
DM> ke _port_25_ tidak ke port 23. so, mdaemon langsung accept soalnya
DM> ternyata mdaemon berfungsi sebagain telnet daemon juga. saya yakin
DM> se yakin2nya kalo port 23 sudah saya bunuh dan tidak pernah ada zombie nya :).

Ya Anda benar, saya akan check lagi ASAP.

DM> gini aja deh, saya tau mesin anda ngga ngejalanin port 23.
DM> sekarang  anda periksa di log mdaemon siapa yg telnet pada sekitar
DM> jam  13:40  tgl 25-02-2001 ;). sorry bukannya lancang, tapi supaya
DM> anda lebih jelas gitu lhoooo ...(btw, pake versi 2.x juga toh :)).

Saya menggunakan MD 4.x, dan Telnet port tidak saya matikan.

DM> aduh kang syafril teh kumaha nya...telnetnya bukan port 23 kang....tapi
DM> port *ji-go*!
DM> .....hellooo...r u there??? :))

Ya,  benar, Telnetnya harus di binding ke port 25 juga baru tidak bisa
telnet ke MDaemon, tp saya perlu waktu utk check lagi.

Apa  Telnet  function yg membuat server Anda crash ? Saya akan lakukan
simulasi disinia apakah hasilnya sama.

> [...]
DM> tidak mungkin mematikan telnet daemon,
DM> maka harus ada cara lain agar mdaemon
DM> bisa mendeteksi client yg masuk itu apakah pake *telnet client* atau pake
DM> *mail client*.
DM>
DM> kasarnya:

DM>   if !(client=mail_client) then
DM>      go_to_hell_u_bastard()
DM>   else
DM>      welcome_friendly_user()
DM>   endif :).

DM> atau  apapun  deh  caranya, pasti developer mdaemon lebih ngeh, yg
DM> penting  bisa  mencegah  supaya  ngga bisa ditelnet oleh sembarang

Saya akan test nanti ASAP.

- Syafril -                             mailto:<[EMAIL PROTECTED]>

Dibuat : Monday, February 26, 2001, 12:53:39 PM GMT +0700
Saya menggunakan MDaemon 4.0.0 beta I  di NT4 SP6a