On  Wed,  22  May  2002  at 14:07 GMT +0700 ".: ÐëdihÏz :."=[d] wrote to
[EMAIL PROTECTED] :

> Wahh (kita) jadi tersanjung nech pak syafril, bukankah hampir di semua
> milis tidak memperbolehkan posting dengan menggunakan HTML (CMIIW).

Tidak  semua,  Milis NT atau Exchange misalkan boleh-2x saja menggunakan
HTML format :-(.
Seorang  postmaster  atau helpdesk idealnya menggunakan E-mail client yg
memiliki kriteria :

1. Bisa membaca message dalam format apapun.
   Karena  kita  sering  tidak  punya  control terhadap si pengirim mail
   (misalkan  saja  saat  membaca bounce message, kan ada yg pakai HTML,
   QP, Enhance/Rich Text Format, Double Byte Character set dll).

2. Mengusahakan agar format mail yg kita gunakan bisa dibaca mail reader
   apapun.
   Percumah  kita  menulis  capek-2x  dan indah-2x <g>, akan tetapi mail
   kita  tidak "readable" di recipient, shg tujuan kita untuk memberikan
   informasi menjadi terhambat.

S/d  saat  ini format yg memenuhi kriteria readable adalah "plain text",
syukur-2x  O/S  atau Mailer yg kita gunakan mensupport "Character Cell",
shg  sekalipun CJK (Chinese, Japanese, Korean) characterset atau UTF pun
bisa digenerate dg character set model ini.

Syafril
=======
Syafril Hermansyah<[EMAIL PROTECTED]>

Saya menggunakan MDaemon 6.0 RC6 di W2K SP2

--
Arsip        : <http://mdaemon-l.dutaint.com>