On Tue, 4 Feb 2003 09:08:48 +0700 Bambang Irianto Wijaya (BIW) wrote:

> Kemarin  saya  setup MDaemon 6.0.7 lebih tepatnya pindah dari OS Nt ke
> w2k  dan  semua  berjalan  normal.  Tetapi saat install MailScan gagal
> terus  karena dia bilang tidak bisa re-write mdaemon.ini. Setelah saya
> check  ternyata  file-2x MD dalam mode readonly, sebelumya saya backup
> semua  folder  MD ke CD-ROM jadi saat restore file-2x tsb readonly-nya
> masih nyangkut.

Itu memang khas backup/restore dari CDROM.

> Setelah  Mailscan berhasil diinstall dan berjalan normal (scaning file
> jalan)  kok  dia tidak bisa update virusdatnya ya?, sudah dicoba force
> secara  manual  ataupun  per  schedule.  Saya  update ke dearfield dan
> microword  tetep  saja tidak bisa, padahal update visnetic plug-in for
> wingate lancar-2x tuh.
>
> Ada yg bisa ngasih masukan ?

Krn virus datanya share antara visnetic plugin dg mailscan, shg update
yg sudah dilakukan oleh vav tdk perlu lagi dilakukan oleh mailscan
(keduanya menggunakan AVEngine yg sama, y.i. Kaspersky Labs).

Syafril Hermansyah<syafril[at]dutaint.co.id>

MDaemon-L Moderators, menggunakan MDaemon 6.7 beta GM1 under W2K

Moderator      : <mailto:[EMAIL PROTECTED]>
Versi Terakhir : 6.5.2

Kirim email ke