On Sat, 31 May 2003 10:18:00 +0700 Suwarna - MSC Jakarta (SMJ) wrote:

> Akhir _ akhir ini kok saya gak bias kirim email dari luar kantor yah
> dengan smtp server merujuk ke server saya ?  Seinggat saya dulu waktu
> mdaemon 3.xx gak masalah.  Tidak ada firewall yang terinstall.  Kalau
> untuk terima, ok.

Tidak ada kaitan dg versi MDaemon kalau soal ini.
Coba dari luar kantor dicheck dg telnet

$ telnet <ip-address-server-sendiri> 25

jika tidak muncul apa-2x (time out) maka port 25 darimana Anda connect
ter(di) tutup.
Gunakan Dial Up connection dari ISP yg memang sdh diketahui tidak
menutup port 25, misalkan telkomnet, radnet.

Syafril Hermansyah<syafril.dutaint.co.id>

Running MDaemon 6.8.0 beta RC2 under W2K
.

Versi Terakhir : 6.7.9.1

Kirim email ke