Dear Bung Syafril,

Baru2 ini ada yang melakukan ORDB Test ke server kami dan server tsb
dinyatakan Open Relay..

Setelah saya check lagi di Knowledge Base-nya MD, ternyata ada satu
case khusus yaitu checking ORDB bila ada mail from Postmaster yang
sebenarnya secara teknis tidak lolos, tapi oleh ORDB dianggap lewat
(walau nantinya nggak terproses khan?)
Cara mengatasinya adalah mengaktifkan check box "Mail From Postmaster
requires authenticated session" di Address Aliases..

Berhubung saya masih pakai < 6.x, apakah ada cara lain ??

Kalo ndak ada, rasanya terpaksa besok pagi saya harus paksain upgrade nih :-(

Padahal spec-nya P-II 400 MHz dengan RAM 128MB doang..
mampu ndak yah ??

Salam,
Hian

Arsip : <http://mdaemon-l.dutaint.com>
Moderator : <mailto:[EMAIL PROTECTED]>
Henti Langgan : <mailto:[EMAIL PROTECTED]>
Berlangganan : <mailto:[EMAIL PROTECTED]>
Versi Terakhir : MD 6.8.4, LD 2.1.0, WA 2.0.5, MDAV 2.2.1, MDGW 1.0.4