Jumat 26/09/03 10:12 administrator Menulis :

> [...]

> untuk  itu  saya  mohon  bantuannya  karena akhir november saya akan
> perpanjang lisencenya

> open  relay  mailserver  saya  beberapa  hari  terkahir  ini  sering
> kemasukan  email  from dan to nya bukan dari domain saya ( richtex )
> hingga  dalam  antrean  (qeuen ) saya sampa mencapai 1500 email dari
> domail lain ( smtp in )

> langkah  sementara ini saya block ip nya dari ip screning pd mdeamon
> dan  berhasil  namun  dalam  beberapa jam ip nya akan berubah lagi ,
> begitu  seterusnya  (  dia  kayaknya mo memanfaatkan open relay pada

Coba begini di Security Setting | Relay atau alt-f1, tick semua option
yag  ada  kalau saya yg paling bawah tidak di aktifkan kemudian bagian
trusted host masukan richtex.co.id dan atau arotamas.co.id.

Masih di bagian security setting aktifkan pop before smtp IP Shielding
CTRL+F8 dan jangan lupa aktifkan hal ini di mail client anda.

> bagaimana  caranya  saya  menutup port 25 untuk smtp tapi mailserver
> saya  masih bisa digunakan secara normal atau bagaimana langkah saya
> selanjutnya

Tidak perlu.

Dan jangan lupa html-nya dimatikan kalau mau post ke sini.

BIW
Dibuat Tanggal : 26 September 2003 11:15:04

Versi Terakhir : MD 6.8.5, LD 2.1.0, WA 2.0.5, MDAV 2.2.1, MDGW 1.0.4

Kirim email ke