On Thu, Oct 30, 2003 at 05:32:54PM +0700, Syafril Hermansyah wrote:
> Kalau begitu masalahnya ada di server tujuan, coba saja kasih tahu
> postmaster ybs mengenai hal ini (dulu sih saya juga pernah mengalami hal
> spt itu gara-2x rj45 kurang "nge plug" ditempatnya).

waduh .. kok ujug-ujug :-) mindspring kan jauh, lagi pula
sudah berhasil ditransfer 800KB. coba cek pakai wingate
tidak, set timeout berapa? set timeout di mdaemon berapa?
coba loggingnya menyertakan waktu.

bisa jadi mindspring (earthlink) yang sibuk. itukan mail farm.

btw, pakai spoolingnya CBN yah? mending semua mail dibuang
saja ke mailserver CBN, _jauh_ lebih reliabel dibanding
kalau anda kirim langsung pakai MTA sendiri :-)))

-speed

Versi Terakhir : MD 6.8.5, LD 2.1.0, WA 2.0.5, MDAV 2.2.1, MDGW 1.0.4