On Tue, 20 Jan 2004 15:28:13 +0700
Anto wrote:

> Thank's sekarang sudah bisa.

Bisa apa ? Melakukan quote dg benar atau membuat groups/list ?
Kalau quote sudah terbukti Anda bisa melakukannya dg benar, nggak
susahkan ? :-)

> Dan Buat Pak syafril Kenapa dengan Top quote, strealing thread karena
> selama ini mailserver saya bisa jalan,tanpa pernah ada ganngguan.

Top quote dan stealing thread tidak ada hubungannya dg jalan/tidaknya
mailserver melainkan terhadap posting di Milis/News.

Top quote itu maksudnya menuliskan jawaban diatas pertanyaan, kalau
pertanyaannya cuma satu masih mudah, nah kalau pertanyaannya banyak maka
kita harus scroll down dan scroll up utk mematchkan (mengkaitkan)
jawaban yg ini untuk pertanyaan yg mana, belum lagi jika dari sekian
pertanyaan tidak semua dijawab, lebih besar kemungkinannya pertanyaan
terlewatkan.

Stealing Thread artinya "mencuri thread/topik", umumnya dilakukan dg
melakukan posting dg subject baru akan tetapi dg cara mereply message yg
berasal dari Milis lalu diganti subjectnya. Padahal apa susahnya sih
create Item di address book utk Milis [EMAIL PROTECTED], shg saat
akan compose new posting lalu click menu "address book" ?

Kenapa disebut mencuri thread/topik dan apa kerepotan yg ditimbulkannya
?
Kalau kita mereply mail, maka ada satu header yg tidak otomatis hilang
dg mengubah isi subject, nama headernya Reference :.
Header ini isinya daftar message-id dari semua orang yg pernah melakukan
reply terhadap message itu, atau ada juga mailer yg otomatis menambahkan
header "In-Reply-To:" kalau kita mereply message.
News Reader dan Mail Reader yg mensupport feature "threading mode"
menggunakan header-2x tsb untuk memperlihatkan flow of discussion,
threading cara ini disebut "threading by reference".

Ada lagi cara threading lain yg disebut threading by subject, cuma cara
threading by reference lebih umum digunakan.
Mail Archive yg digunakan sbg online archive utk milis ini dulu
mensupport keduanya (threading by reference dan threading by subject),
akan tetapi sekarang hanya threading by reference yg disupport.
Jadi dampak buruk dari stealing thread ini adalah tampilan arsip online
menjadi "jelek", tidak enak dibaca (coba lihat
http://mdaemon-l.dutaint.com, Anda bisa lihat sendiri siapa yg suka
steal the thread <g>).

Kerepotan mencari arsip ini juga berlaku saat mencarinya di local folder
di mail reader, krn saat threading mode diaktifkan maka hanya stealing
thread message ini tidak berada di root folder, butuh waktu utk
menemukannya.

MDaemon-L Moderators, menggunakan MDaemon 7.0R beta S under W3K

Versi Terakhir : MD 6.8.5, LD 2.1.0, WA 2.0.5, MDAV 2.2.2, MDGW 1.0.4

Kirim email ke