From: [EMAIL PROTECTED] [mailto:[EMAIL PROTECTED]
On Behalf Of Syafril Hermansyah
Sent: 26 Februari 2004 13:55
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: [mdaemon-l] Masalah Spam

On Thu, 26 Feb 2004 13:36:53 +0700
Iwan Irawan Jaya Putra wrote:

> 1. Bila kita dapat email yang oleh Mdaemon di tandai Spam, apakah
> email itu sudah otomatis di blok (sendernya) oleh server Mdaemon,
> sehinga kita tidak akan menerima lagi email dari pengirim tsb,

Tidak, flag spam artinya MDaemon masih ragu-2x apa benar spam atau
bukan.

> Atau hanya sekedar ditandai saja, dan untuk memblokirnya saya harus
> setting dimana ?

Anda harus mengaktifkan heuristic smtp rejection, misalkan saja di spam
threshold Anda tetapkan scorenya 5.0 sementara heurictic smtp rejection
ditetapkan 10.0. Dg demikian jika score >= 10.0 mail akan di reject di
level smtp. Nanti stl bayes sudah makin pinter, Anda bisa ubah angka-2x
itu, turunkan perlahan-lahan.

Jika message yg di flag spam memang benar spam, maka bisa juga
dilaporkan ke MDaemon utk mentraining bayes agar SA score total berubah
(score total = Score SA + Score Bayes).

> 2. Dan bila ternyata email yg ditandai oleh server sbg Spam, bukan
> Spam bagaimana untuk mengclearkannya?

Laporkan ke MDaemon shg Bayesian bisa learning dan mengubah score utk
message yg berasal dari user itu atau typical messagenya spt itu.

Anda perlu mengaktifkan fasilitas bayesian learning agar user bisa
submit spam/ham message utk di learn oleh bayesian (lihat menu security
| spam filter | Bayesian).

MDaemon-L Moderators, menggunakan MDaemon 7.0R beta RC4 under W3K

Versi Terakhir : MD 6.8.5, LD 2.1.0, WA 2.0.5, MDAV 2.2.3, MDGW 1.0.4

Versi Terakhir : MD 6.8.5, LD 2.1.0, WA 2.0.5, MDAV 2.2.3, MDGW 1.0.4

Kirim email ke