On Fri, 9 Jul 2004 07:43:42 +0700
Rudy wrote:

>   Saya mempunyai 1 mail server yang terinstall MDaemon V6.8, yang ingin saya
>   tanyakan adlh kenapa saya bisa  sending email melalui dial-up
>   [EMAIL PROTECTED] hanya dengan memasukkan SMTP atau ip address dari server
>   saya??Bagaimana cara menutup port tersebut sehingga tidak bisa mengirim
>   email dengan dial-up [EMAIL PROTECTED] dan memasukkan SMTP server saya?!Mohon
>   bantuannya.....

Lho rupanya di posting lalu belum mengerti maksudnya MDaemon di set agar hanya
authenticate user yg boleh relay ? Kalau blm jelas, lbh baik tanya lagi bukan
dijawab iya atau no response (yg terakhir ini paling parah, krn member lain
jadi nggak pernah tahu ybs sukses melakukannya atau tidak, ngomong thanks in
advance jadi tampak menyebalkan melihatnya <g>).

- Lihat ke menu security setting | ipshielding , aktifkan SMTPAuthentication
  disana(ada 5 menu/pilihan mestinya, biarkan menu no 4 dari bawah non aktif
  sementara yg lain diaktifkan),
- kemudian masuk menu security settings | Relay /Trust / Tarpit / ...., pilih
  tab menu Relay Setting, aktifkan semua atau setidaknya 5 teratas.
  Pindah ke tab menu trusted host utk checking saja, pastikan isinya semua
  kosong, baik di trusted domain maupun trusted IP.

Setelah server Anda jadi closed relay akibat setting diatas, maka Anda perlu
mengubah sedikit setting di email client.
Ini setting yg perlu diubah di Outlook Express :

- edit account profile
- masuk ke tab menu Servers
- aktifkan "My Server requires Authentication".

Coba di test lagi, baik sebelum mengubah setting di email client maupun
sesudahnya.

MDaemon-L Moderators, menggunakan MDaemon 7.1.2 R under W2K3

Versi Terakhir : MD 7.1.2, LD 2.1.0, WA 2.0.8, MDAV 2.2.4, MDGW 1.0.6

Kirim email ke