Hello Syafril,

> Transient delivery failure notification mestinya cuma sekali saja, saat retry
> dan fail lagi MDaemon tdk akan kirim lagi notification tsb (kecuali Anda
> aktifkan "inform the sender when message is place in retry queue".

Betul, kami aktifkan lagi sih.. soalnya biar user tahu bahwa e-mail
tersebut masih belum terkirim ke recipient server. Maklum nature dari
user kami ya seperti itu :-)

> Utk original sender juga gampang kok, tinggal aktifkan "request delivery
> received", gitu aja kok repot :-)

*Gedubrak* Hahahaha, terus terang sih saya ndak terpikir itu, soalnya
saya tidak suka opsi tersebut dan tidak bakal recommend user2 untuk
melakukan itu; kalaupun toh user mengaktifkan, it's up to them :-)

> Arvel akan menolak jika aturan itu melanggar RFC, atau membuat system jadi
> tidak
> robust, banyak menghamburkan resources. Misalkan saja dia menolak implementasi
> greylisting maupun smtp-callback krn keduanya membuat banyak differed
> delivery,
> waste internet bandwidth.

Iya sih, saya juga senang dia begitu (walaupun in fact saya kurang
suka cara dia balas e-mail komplain saya tempo hari, tapi tidak saya
reply karena malas argumentasi emosional dengan dia)...

Dengan prinsip itu, kita bisa rest assured bahwa MDaemon tetap
mempertahankan efisiensi dan menjaga performance, dengan tidak
mengakomodasi wish-list yang kurang baik..

Salam,
Hian

Versi Terakhir : MD 8.0.2, LD 2.1.0, WA 3.1.2, MDAV 2.2.8, MDOC 2.0.0

Anda terdaftar di List ini dg alamat : archive@jab.org

Kirim email ke