On Wed, 29 Jun 2005 14:13:28 +0700
Erwin wrote:

> Dalam hal mdaemon ini, kbetulan saya pakai di kantorku, krn di kantor lama
> saya pernah menggunakan Exchange Server-nya juga ribet kok (tapi akan ribet
> masalah mahalnya software license-nya kalo kantornya Cuma berskala
> kecil/menengah)  ya sama aja inti masalahnya...

Ah yg bener ah, sdh nyobain recoverynya saat server crash (entah h/w atau s/w
atau o/s nya yg crash) ?

> Tapi ada beberapa metode untuk mengurangi hal2 spt yg disebutkan mas coba
> itu -:)

[ ... ]

Sampeyan sudah ontrack, berada di jalan yg benar.

> Kalo ditempatku, PC Server pakai PC Jangkrik aja, P4 biasa, tetapi berusaha
> menggunakan teknologi 'tepat guna' dengan memaksimalkan feature2 mdaemon dan
> metode backup archival digunakan,

Sedemikian mau tepat gunanya sampai-2x Mr. Acong Tea run MDaemon di W2K Pro utk
sekian banyak user sampai harus run BIND for Windows agar Spamassassin
running smooth, ini mah sdh mengarah ke "hasil guna". Jangan-2x nanti Microsoft
mengubah EULA bhw W2K Pro dilarang digunakan untuk run application server :-)

> InsyaAllah bisa teratasi...InsyaAllah, tentu sambil berdoa tiap hari pas habis
> sholat :)

Pantes jarang problem, njalanin ritual sakti sih ;-)

MDaemon-L Moderators, menggunakan MDaemon 8.0.4 Beta C under W2K3

Versi Terakhir : MD 8.0.3, LD 2.1.0, WA 3.1.3, MDAV 2.2.8, MDOC 2.0.1

Kirim email ke