Selamat pagi pak,
Di kantor saya (+/- 200 users), karena sesuatu hal mengharuskan semua user
harus memakai worldclient, sehingga semua data
email tersimpan dalam server.
Hampir semua user menginginkan semua email tersimpan dalam server agar
selalu bisa dibaca dari rumah atau pada saat dinas
luar baik email lama ataupun email baru.
Memang efek sampingnya akses email user jadi lambat. Tetapi hal itu
mengakomodir keinginan manajemen kami.
Yang ingin saya tanyakan, bagaimana idealnya penyimpanan mailbox user agar
akses cukup cepat, mengingat user kami yang
cukup banyak dan disimpan di server (per user rata-rata mailbox 60 s/d 600
mb), apakah disimpan dalam satu folder seluruhnya
didalam /mdaemon/user, atau dibagi dalam beberapa folder dan kami memakai
o/s w2k. Karena menurut saya, kelambatan yang
terjadi adalah karena semua user akses berbarengan kedalam folder dan saya
membuat mailbox dalam satu folder, dan beberapa
yang berbeda partisi.
terima kasih.

Versi Terakhir : MD 8.1.3, LD 2.1.0, WA 3.1.6, MDAV 2.2.9, MDOC 2.0.4

Kirim email ke