On Fri, 14 Oct 2005 11:28:09 +0700
coba wrote:

> Pak, Bisa tidak kalau diatas mailserver saya pasang barracuda spam firewall,
> yang berguna untuk mengeliminir spam dan virus.

Bisa saja Mbak, cuma terus terang hal itu utk buang-2x duit mending duitnya
dipakai jalan-2x mudik lebaran <g?, krn spam berkurang hanya di level spam/virus
server tp akan menyebabkan bandwidth terbuang percumah jika ada mail yg
ditujukan ke non valid user (padahal spam mail umumnya ditujukan ke non valid
user, apalagi worm mail).

Gateway server pada umumnya hanya bisa melakukan validasi recipient berdasar
nama domain bukan per account basis, asalkan incoming mail ditujukan ke domain
yg benar pasti di accept.

MDaemon-L Moderators, menggunakan MDaemon 8.2.0 beta B under W2K3

Versi Terakhir : MD 8.1.3, LD 2.1.0, WA 3.1.6, MDAV 2.2.9, MDOC 2.0.4

Kirim email ke