Dengan hormat,

Pak Syafril, Mdaemon server saya sebulan terakhir sering koneksinya time out. Saya perhatikan dalam satu jam itu ada time out selama 1 menit.

Saya sudah mencoba memperbaiki/mengganti hardware mail server seperti network card, switch dan cable, tapi koneksi time out masih terjadi.

Catatan: Mail server ini dibelakang firewall, semua akses ke email sudah dibuka.

Apa ada kemungkinan software yang menyebabkan hal ini. Operating system saya adalah Windows 2000 SP4. Mdaemon Pro versi 9.5.4 dengan jumlah user 56. Saya mematikan outbreak protection sebab ada beberapa email yang tidak bisa masuk bila outbreak protection ini diaktifkan.

Spesifikasi Hardware: Compaq Proliant Ml 350 Memoruy 512 MB dan HDD 36 GB SCSI.

Oh ya satu lagi, sebelumnya saya juga mendaftarkan account gmail di mdaemon-l@dutaint.com, terima lancar tapi jika kirim belum pernah berhasil.

Maaf jika pagi-pagi sudah kirim email berpanjang-panjang. Segala perhatian dan bantuan saya ucapkan banyak terima kasih.

Salam,
Khairun St. Pahlawan

Plain_text

Versi Terakhir : MD 9.5.4, LD 2.1.0, WA 3.3.2, MDSP 3.0.4, MDOC 2.1.3

Kirim email ke