Siang Pak Syafril,

Karena saya mendapat laporan
dari beberapa user,mereka menerima notification yg isi nya
mail dengan subject dan attachment itu tidak dapat ter delivery
ke recipients. sedangkan mereka merasa tidak pernah (tidak kenal) mengirimkan email apapun terhadap recipients tersebut.

Dengan adanya masalah tersebut, Maka saya coba untuk mengaktifkan SPF di Server saya.dengan panduan beberapa archive mail dimilis ini.

hanya masalahnya,setelah saya aktifkan, saya tidak mendapatkan
log apapun di log SPF/SenderID.
apakah SPF ini tidak bisa berfungsi dengan konfigurasi Multipop?
saya menggunakan delivery type : Direct first then sent the problem mail to ISP.

--

Regards,
Hadi Purnomo

Versi Terakhir : MD 9.6.1, MDSP 3.0.5, MDOC 2.1.5

Kirim email ke