Reggie said the following on 14/12/07 10:07 +07:00:

> Klu dgn cara spt diatas ini dibandingkan dgn semua user saya rubah
> jadi IMAP semua, mana yg lebih cepet dari sisi user? Semua user saya
> masih menggunakan Outlook Express.

Outlook express tdk punya kemampuan utk meletakkan mail folder di
network drive.
IMAP protocol di OE juga masih terbatas untuk mengaktifkan filter-2x yg
move dari dari IMAP folder ke IMAP folder lain.

Coba ganti dg ThunderBird, maka Anda bisa meletakkan message folder di
network server. IMAPnya juga sudah jauh lebih baik (Sent folder bisa
menggunakan IMAP sent folder bukan local sent folder, hal ini penting
kalau utk kolaborasi/share account/folder).
IMAP lebih makan resources dibanding POP3 khususnya utk message
management (pindah-2x message antar folder).

Thunderbird mail retrivalnya multitasking, saat download mail yg banyak
maka sebagian message sudah muncul di inbox sementara proses mail
retrieval masih berjalan, berbeda dg OE yg harus tunggu semua message
didownload baru muncul di inbox sekaligus (kalau di end task paksa bisa
terjadi mail duplicate).
Sangat terasa efisiensi penggunaan waktunya saat travel (yg koneksinya
lambat) atau akses dari rumah (yg umumnya hanya dilakukan saat malam
hari atau akhir minggu) atau memiliki lebih dari 1 active account;
karena kita sudah bisa segera meresponse mail yg sudah masuk ke inbox
tanpa menunggu proses mail retrival selesai.

MDaemon-L Moderators, MDaemon 9.6.4 Beta B under WinXP

Versi Terakhir : MD 9.6.3, MDSP 3.0.5, MDOC 2.1.6

Kirim email ke