On 19/02/08 12:56 +07:00 Trisnandar wrote:
> Bagaimana dengan Store user dengan Active Directory windows apakah cukup
> stabil?

Utk user diatas 20 rb kebanyakan beralih ke SQL krn AD memiliki bottle
neck di max. query request (rasanya pernah saya posting deh). Dg MSDE mk
SQL (back end) data di cache di masing-2x MDaemon server shg query akan
lbh cepat.
Salah satu user yg pernah saya tahu punya 120 rb user menggunakan 4
MDaemon+MSDE dg single MS SQL server sbg back end, setiap server handle
service terpisah (webmail/groupware, smtp/pop, imap, smtp-backup).

> Apakah sudah banyak yang menggunakanya Pak?

Kalau utk AD seingat saya rata-2x dipakai utk user dibawah 2000, diatas
itu entah masih pakai userlist.dat atau beralih ke sql.

MDaemon-L Moderators, MDaemon 9.6.4 under WinXP

Versi Terakhir : MD 9.6.4, MDSP 3.0.6, MOC 2.1.6

Kirim email ke