Syafril Hermansyah wrote:
On 28/03/08 10:15 +07:00 Mardi Sihaloho wrote:
> di kolom yg ada isikan private IP atau public IP

Apakah kalau saya isikan public ip, maka client ditempat saya bisa mengaksesnya?.

Tetap bisa, tdk masalah.
Setting IP disitu hanya utk menginformasikan ke setting worldclient (yg kalau di isi blank) bindingnya ke IP berapa.

Yg penting jangan diisi 127.0.0.1, krn di W2K dan W2K3 Service Pack terakhir loopback adapter address di block (umumnya antivirus software juga melakukan blocking ini), agar worldclient user Anda tdk bermasalah saat sending mail.

Terimakasih untuk segala informasinya pak. Akan saya coba dulu.

Salam,

Mardi

Versi Terakhir : MD 9.6.5, MDSP 3.0.6, MOC 2.1.6

Kirim email ke