> Di test saja utk account tsb di PC lain.
> Jika berhasil mk kemungkinan OS nya ada yg kurang beres, walau bisa juga
> (dan yg umum terjadi) akibat pemakaian antivirus yg kelewat canggih.

Dear Pak Syafril,

Saya menggunakan VMWare untuk mdaemon dengan tujuan untuk tindakan precaution
electrical failure. Hal ini saya lakukan karena di daerah priok suka mati lampu
tanpa pemberitahuan. Nah kejadian email ngaco ini akibat pada hari minggu
listrik mati. Karena UPS memiliki kapasitas standbynya terbatas, maka si server
mati.

Mungkinkah pada saat mdaemon terima email dr sender tersebut kemudian mati
listrik membuat data email tersebut jadi corrupt?. Atau si MDaemon tersebut yg
corrupt?.

Namun hal ini kini sudah diatasi setelah saya meload backup image Virtual
Machine saya, dan sekarang Email lancar.

Untuk AV sendiri sebetulnya selama ini tidak mengganggu kegiatan email Pak.

Terima kasih atas pencerahan dr Pak Syafril.

Best Regards,

Rizha
IDJKT

Mohon tidak posting dengan format HTML atau Rich Text,
pastikan selalu menggunakan Format Plain-text.