Syafril Hermansyah said the following on 21/12/09 18:58 +07:00:

> Doh lupa kasih Warning : Don't do this if your MDaemon not version 10.x
> or above.
> Juga ketinggalan satu opsi yg perlu dienable
>
> [x] Perform lookup on HELO/EHLO domain
> [x] Refuse to accept mail if a lookup returns 'domain not found'
> [x] ...send 501 error code (normally sends 451 error code)
> [x] ...and then close the connection
> [x] Exempt authenticated sessions (lookup will defer until after MAIL)

Kalau Anda ingin membuat research pendahuluan terlebih dahulu (spt yg
saya lakukan 3 bulan sebelum pengaktifan fitur ini), untuk melengkapi
data whitelist yg ada, bisa dilakukan sebagai berikut

disable terlebih dahulu menu
[x] ...send 501 error code (normally sends 451 error code)
[x] ...and then close the connection

lalu enable menu

[x] Insert warning headers into suspicious messages

Buat Content Filter Rule untuk mengcopy message-2x yg berasal dari
sender host yg ignorant ini

Rule Name : Ignorant Host catch
Conditions01 = If X-MDHeloLookup-Result header contains hardfail
Actions01 = Copy message to \\mdaemon\queues\LAN
Process queue = Remote

Note: kita pakai LAN queue karena queue ini praktis hampir tidak pernah
digunakan kecuali Anda masih pakai RAS Dial Up dan memiliki LAN domain.

Nanti secara periodik, katakanlah selepas jam kerja atau pagi hari,
check LAN queue dari MDaemon console atau queue and stat manager atau
dari windows explorer.
Edit/view message di LAN queue akan tampil (contoh) spt ini

not match 123.176.121.67)

tinggal masukkan IP 123.176.121.67 kedalam Reverse Lookup Whitelist.

Kalau ingin melengkapi data di whitelist, lakukan check IP tsb
sebenarnya punya nama apa yg diberikan oleh ISPnya.

syaf...@syafril:~$ host 123.176.121.67
67.121.176.123.in-addr.arpa domain name pointer ns2.bakrie.co.id.
syaf...@syafril:~$ nslookup 123.176.121.67
Server:         192.168.1.10
Address:        192.168.1.10#53

Non-authoritative answer:
67.121.176.123.in-addr.arpa     name = ns2.bakrie.co.id.

terlihat bahwa ISP atau DNS hostmaster sebenarnya kasih nama host itu
ns2.bakrie.co.id akan tetapi postmasternya nggak kompak, dia bersikeras
pakai nama MailGate02.bakrie.co.id dan tidak mau melapor atau
berkoordinasi dengan ISPnya.

Jadi sekarang Anda bisa masukkan kedalam reverse lookup whitelist sbb

123.176.121.67  #MailGate02.bakrie.co.id; ns2.bakrie.co.id

harap diperhatikan bahwa spasi antara IP address dengan tanda #
dipisahkan dengan minimal 2 spasi (tekan 2 kali spacebar) bukan pakai
tab space (baru di MD 11.0 diperkenankan pakai space tab agar orang-2x
yg sering maintain MDaemon lewat ssh console spt saya bisa menggunakan
remote editor dg nyaman <G>).

MDaemon-L Moderators, running MDaemon 11.0 Beta I

Versi terakhir MD 10.1.2, SP 4.0.2, OC 2.2.3, SG 2.0.2, PP 1.1

Kirim email ke