On 24/12/09 16:41 +07:00 Ganda/YID wrote:
> Pak  bisa tidak untuk pengiriman email ke domain tertentu diarahkan dengan
> menggunakan smtp
> ISP?

Ya.

> Kalau  bisa settingannya ada dimana yach pak?

http://mdaemon.dutaint.co.id/10.1/index.html?default_domain_and_servers_dns.htm

edit mxcache cache file

atau edit file \\mdaemon\app\mxcache.dat

# MX Host File
# Use this file is you want to cache MX hosts for certain domains.
# Keep in mind that all the entries in this file are stored in RAM
# this file you must either restart MDaemon or create a semaphore
# reload any changes.
# Lines beginning with # are comments.  Create entries of the form:
# Domain Name Precedence Host [{IP Address}] [AUTH Logon] [AUTH Password].
# Examples:
# domain.com 10 mail.domain.com
# my-domain.com 001 my-domain.com arvel Password
# my-domain.com 002 my-third-domain.com

misalkan kita ingin semua mail yg ditujukan ke yahoo.com relay lewat
smtp.isp.net.id maka tuliskan

yahoo.com 10 smtp.isp.net.id

restart MDaemon service setelah melakukan hal tsb kalau di MDaemon versi
 sebelum 10.1.x

--
syafril
-------

Milis ini untuk Diskusi antar pengguna MDaemon Mail Server.

Netiket: <http://www.netmeister.org/news/learn2quote>
Arsip: <http://mdaemon-l.dutaint.com>
Henti Langgan: Kirim mail ke MDaemon-L-unsubscribe [at] dutaint.com
Berlangganan: kirim mail ke MDaemon-L-subscribe [at] dutaint.com
Versi terakhir MD 10.1.2, SP 4.0.2, OC 2.2.3, SG 2.0.2, PP 1.1

Kirim email ke