Slamet Raharjo said the following on 05/01/10 08:49 +07:00:

> Saya kira issuenya jika menggunakan domain sharing (minger) di MDaemon
> Adalah pada saat terjadi putusnya atau masalah koneksi antara
> 2 atau beberapa sites yang mengaktifkan minger.
>
> Masalah yang sudah pasti akan muncul adalah, bahwa MDaemon
> Tidak bisa langsung memastikan bahwa local recipient itu valid atau tidak,

Minger data itu dicache, sehingga tidak selalu dilakukan query.
Dalam hal cache expired maka defaultnya adalah ditujukan ke valid user
sehingga akan diteruskan pairing host atau lewat smarthost kalau
mengaktifkan fallback relay.

> Yang justru hal ini saya kira yang akan membuat bandwith kita akan termakan
> Banyak karena reject di level smtp session tidak bisa dilakukan (dan
> dimasukkan ke queue).

Tidak akan begitu, jika destination server unreachable maka destination
host akan masuk kedalam failure host table sehingga dalam selang waktu
tertentu (defaultnya 5 menit) MDaemon tidak akan attempt deliver ke host
yg unreachable tadi.

MDaemon-L Moderators, running MDaemon 11.0 Beta I

Versi terakhir MD 10.1.2, SP 4.0.2, OC 2.2.3, SG 2.0.2, PP 1.1

Kirim email ke