----- Pesan Asli ----
Dari: Syafril Hermansyah <syaf...@dutaint.co.id>
Kepada: MDaemon-L@dutaint.com
Terkirim: Sel, 5 Januari, 2010 11:18:31
Judul: [MDaemon-L] batasan jumlah alamat tujuan

On 05/01/10 11:02 +07:00 Muhammad Azharuddin wrote:

---
Mohon tidak membajak topik orang lain (thread hijacking) dg cara mereply
mail yg berasal dari milis lalu mengganti subject dan isinya.
Cara itu disamping tidak etis juga merusak struktur arsip dan merusak
discussion flow di email client yg support threading mode.

Jika posting topik baru pastikan selalu menggunakan menu new compose.
Masukkan alamat milis MDaemon-L@dutaint.com kedalam address book untuk
kemudahan dikemudian hari.
----

> apakah ada batasan jumlah alamat email tujuan dan alamat email cc,
> soalnya saya sering mendapat masalah email dikirim ke beberapa alamat
> sekaligus selalu gagal, namun begitu dikurangi dapat terkirim,

Apa error persisnya?

> kalau ada settingan untuk mengatur batasan tersebut dimana?

Batasannya ada 2 :
1. di email client batasannya jumlah karakter, setiap kolom (To/CC/BCC)
maksimal 255 karakter.
2. di MDaemon batasannya di jumlah recipient

http://mdaemon.dutaint.co.id/10.1/index.html?default_domain_and_servers_servers.htm

...allows only this many RCPT commands [xx] (RFC says 100)

MDaemon-L Moderators, running MDaemon 11.0 Beta I

Versi terakhir MD 10.1.2, SP 4.0.2, OC 2.2.3, SG 2.0.2, PP 1.1

      Apakah demonstrasi & turun ke jalan itu hal yang wajar? Temukan
jawabannya di Yahoo! Answers! http://id.answers.yahoo.com

Versi terakhir MD 10.1.2, SP 4.0.2, OC 2.2.3, SG 2.0.2, PP 1.1

Kirim email ke