Asep Suryadi said the following on 01/29/2010 03:26 PM +07:00:

> Yg kirim rejection adalah dari MDaemon server Pak.
>
> Kami coba cari log'nya di SMTP-Out untuk email 'tere...@utopress.com.sg'
> tapi tidak ada, apa karena BCC ya Pak ?

Anda mencarinya ke log yg salah makanya tidak ketemu, mestinya cari ke
smtp-in log.

> installation mestinya MDaemon Anda akan accepted.
>
> Ma'af Pak, ternyata end user kirim email BCC sebanyak 3 kali, email pertama
> BCC 56 address, email kedua BCC 255 address, email ketiga BCC 112.

Mestinya yg direject email kedua dan ketiga saja.
Bisa dicheck dan dihitung dari smtp-in log

> Di RCPT commands di set 100 secara default, apa perlu saya set 0 agar end
> user bisa kirim BCC sebanyak mungkin ?

Naikkan seperlunya saja on demand, kalau terlalu banyak nanti MDaemon
Anda rawan dikirimi spam.

Kalau kirim mailnya rutin ke recipient-2x yg sama, bisa menggunakan
mailing list yg diset sebagai distribution list.

> Tapi ko yg BCC 56 address juga kereject ya Pak ?

Mestinya tidak.

MDaemon-L Moderators, running MDaemon 11.0 Beta RC1

Versi terakhir MD 10.1.2, SP 4.0.2, OC 2.2.3, SG 2.0.2, PP 1.1

Kirim email ke