----- Original Message ----- From: "hebron.sidabutar" <hebron.sidabu...@citarasa-indonesia.com>
To: <MDaemon-L@dutaint.com>
Sent: Tuesday, July 20, 2010 8:29 AM
Subject: [MDaemon-L] Notification

Dear Pak Syafril.

Misalnya user mengiri email yg melebihi quota saya, terus saya ingin ada
pemberitahuan otomatis dari server ke user yang bersangkutan.

Aku settingnya dimananya ya pak ????

Thanks

HS

sekedar sharing,kebetulan dulu di tempat saya menerapkan hal spt ini,skemanya adalah mail server membatasi ukuran email yg dikirim,
di konfigurasi content filter, buat rule utk membatasi ukuran email,
Condition01=body|is greater than|AND|2500K
Action01=send note|"to <$SENDER$ >","from <ad...@domain.com>","subject <warning: over quota mail subject: $SUBJECT$>","","","email ini tidak bisa terkirim karena over quota","email dan attachment yang dapat kami kirimkan maksimal 2MB","","-admin-" Action02=send note|"to <ad...@domain.com>","from <mail server>","subject <warning: over quota mail subject: $SUBJECT$>","","email from: $SENDER$ "," to : $RECIPIENT$","over quota pengiriman email","",""
Action03=move to bad Msg|

penjelasan:
condition01 adalah kondisi/rule yang akan diterapkan, yaitu membatasi ukuran email tidak lebih dari 2.5 MB action01 adalah mengirim informasi ke sender karena email yg dia kirim melebihi quota action02 adalah mengirim informasi ke admin(pengelola mail servernya), sebagai dokumentasi admin action03 adalah memblok email, paling engga masuk dulu ke bad mesages, (atau kalo mo lebih esktrim lagi pakai rule delete messages)

tambahan:
selain content filter ini, saya juga setting max acceptable SMTP size sedikit lebih besar dari ukuran yg ditetapkan di content filter (misal 3 MB), sehingga bila ukuran email sdh mencapai 3 MB atau lebih maka email sdh di terblok di level smtp (sama sekali tidak bisa terkirim)

-sigit-

Versi terakhir MD 11.0.3, SP 4.1.2, OC 2.2.4, SG 2.0.3, PP 1.1.1

Kirim email ke