Pak Syafril,

Kemarin pagi ada masalah di MDaemon server kami, yakni semua user tidak bisa
send e-mail. Setelah googling, kemungkinan ada masalah di Security Plus yang
prosesnya lambat sehingga menimbulkan masalah tersebut. Kemudian saya uninstall
Security Plus, dan email berjalan normal. Lalu saya coba install lagi, dengan
terlebih dahulu menghapus isi folder \MDaemon\SecurityPlus\Bases. Tapi ternyata
masalah yang semula (tidak bisa send email) masih terjadi, sehingga saya
nonaktifkan dulu fitur AntiVirus (Security Plus). Pagi ini, masalah ada di
Inbound Queue yang prosesnya terasa lambat sekali (meski Antivirus masih
disable).

Mohon advise apa yang harus dilakukan & diperiksa agar MDaemon kembali normal
seperti sediakala.

Terima kasih.

Versi terakhir MD 11.0.3, SP 4.1.2, OC 2.2.5, SG 2.0.4, PP 2.0.0

Kirim email ke