irwan wrote on 01/20/2011 11:18 AM +07:00:
> Kalau error seperti ini itu pihak mana yang block ya pak.
> Sepertinya ada yang ng'block ya pak. apakah pihak saya atau pihak tujuan
> saya.

Tujuan (destination).

> 2011-01-20 09:55:32: <-- 554 5.7.1 Service unavailable; Client host
> [117.102.89.155] blocked using b.barracudacentral.org;
> http://www.barracudanetworks.com/reputation/?pr=1&ip=117.102.89.155

Error ini artinya server Anda punya reputasi buruk karena sering kirim
spam mail ke internet.

Apakah public IP 117.102.89.155 dishare dengan proxy/firewall?
Anda perlu perbaiki setting MDaemon, pastikan MDaemon hanya relay mail
yang berasal dari valid local user yang memang secara sadar kirim mail
(closed relay).

Untuk sementara (sebelum diperbaiki relay setting dan menunggu pemulihan
reputasi) agar bisa kirim mail ke destination yang mengaktifkan Sender
IP reputation aktifkan fallback relay di MDaemon.

<http://mdaemon.dutaint.co.id/11.0/index.html?default_domain_and_servers_delivery.htm>

Delivery Options
[x] Send all email directly first, and then to 'Server' if there are
problems

Server: smtp.biz.net.id

tanyakan dulu ke ISP Anda, apakah relay melalui servernya diperbolehkan
atau harus memenuhi prasyarat tertentu.

MDaemon-L Moderators, running MDaemon 12.0 Beta GM4

Versi terakhir MD 11.0.3, SP 4.1.2, OC 2.2.5, SG 2.0.4, PP 2.0.0

Kirim email ke