Syafril Hermansyah wrote on 01/24/2011 11:36 AM +07:00:
> Spammer itu seperti virus, berkembang terus tekniknya sehingga
> antispampun harus selalu diupdate/disesuaikan.

Kalau mau spamnya sedikit aktifkan reverse lookup

<http://www.mail-archive.com/mdaemon-l@dutaint.com/msg17706.html>

bahkan tanpa mengaktifkan spamassassin spam filterpun akan sedikit spamnya.

prasyaratnya:
1. Wajib pakai MDaemon 11.0.2 keatas.
2. Bisa baca log, khususnya smtp-in log.

<http://www.mail-archive.com/mdaemon-l@dutaint.com/msg18329.html>

3. update secara regular ReverseXcpt.dat setidaknya 1 minggu sekali.

> Memangnya user diluar kantor (luar kota) kalau kirim mail tidak lewat
> server MDaemon?

Semua user dimanapun dia berada wajib relay melalui server (MDaemon)
milik sendiri.
Karena regulasi internet mail sekarang ini mewajibkan semua ISP dan
Korporasi untuk block smtp port 25 untuk dynamic IP user, maka ajarkan
dan set semua user agar mengubah smtp portnya dari 25 menjadi 587.

<https://support.exabytes.com/KB/a1886/switching-from-smtp-port-25-to-port-587.aspx>

smtp server : mail.citarasa-indonesia.com

MDaemon-L Moderators, running MDaemon 12.0 Beta GM4

Versi terakhir MD 11.0.3, SP 4.1.2, OC 2.2.5, SG 2.0.4, PP 2.0.0

Kirim email ke