Setahu saya, memang outgoing server pada BIS dihandle sendiri oleh RIM.

Namun, dahulu saya sempat mengisikan opsi "mail-relay.<domain kami>" pada Setup > Blackberry Device Management > Blackberry Internet Service > "SMTP Server" . Hasilnya, RIM berusaha me-relay email user ke mail-relay kami.

Dengan kondisi seperti ini, apakah tanggung jawab outgoing server bisa diserahkan lagi kepada RIM? Apakah cukup opsi "SMTP Server" tadi dikosongkan kembali, dan kami minta user untuk subscribe ulang BIS?

Terima kasih atas tanggapannya.