On 04/19/2011 12:42 PM, Administrator wrote:
> Namun saat ini saya nemuin masalah baru yaitu
> pada salah satu domain kami yang tidak bisa terima email dari luar seperti
> Google, yahoo, dan sebagainya.

> Hal ini dikarenakan kami melakukan perubahan hosting domain yang lama
> (telkomhosting) ke yang baru (masterweb.net). Mohon bantuannya pak ?

Sudah dikonsultasikan ke mail hoster yang baru?
Sudah berapa lama pindahannya?
Mestinya sih butuh waktu pemindahan DNS dari dns hoster lama ke yang
baru setidaknya 1x24 jam.

Kalau domain itu lebih sering berkomunikasi dengan domain lain di
Indonesia lebih baik minta hostingnya di server Indonesia saja bukan
pakai server di dallas texas seperti sekarang.
Webnya boleh saja disana, tetapi mailnya di server Indonesia.

MDaemon-L Moderators, running MDaemon 12.0.2 Beta C

Versi terakhir MD 12.0.1, SP 4.1.3, OC 2.2.6, SG 2.0.4, PP 2.0.0

Kirim email ke