> Ini authenticate jadi jalan normal.
>
> Bisa dicarikan log lama (sebelum server ganti IP atau
> sebelum ada
> pairing connection antara kantor pusat dan cabang)?
>
> Karena investigasi kenapa smtpauth tidak tertrigger butuh
> waktu, untuk
> sementara gunakan trick berikut ini di server
> mail.rea.co.id dan
> estate.rea.co.id

Pak Syafril, sekarang dari kantor pusat sudah bisa email ke cabang,saya
masukkan IP 192.168.3.11 ke Trusted IP di mail server cabang, tapi di mail
server pusat IP 192.168.8.8 tidak saya masukkan ke dalam Trusted IP, bagaimana
pak..apa boleh seperti ini? saat ini email sudah lancar pak.

> http://mdaemon.dutaint.co.id/12.0/index.html?security__smtp_authentication.htm
>
> [x] Authentication is always required when mail is from
> local accounts
>     [x] ...unless message is to a local
> account
Sebelumnya saya memang sudah seting seperti di atas pak, apakah perlu di ubah
lagi karna email sudah bisa sekarang?

> dan untuk jaga-2x dari spam dari diri sendiri, aktifkan
> ipshield
>
> http://mdaemon.dutaint.co.id/12.0/index.html?security__ip_shielding.htm
>
> Domain name: rea.co.id
> IP address: 192.168.8.8
>
> click "add"
Untuk di atas diaktifkan di mail server cabang atau di mail server pusat juga?

> Domain name: rea.co.id
> IP address: 192.168.3.11
>
> click "add".

dan untuk yg di atas apakah diaktifkan hanya di server pusat atau cabang juga?

Versi terakhir MD 12.0.3, SP 4.1.3, OC 2.2.7, SG 2.0.6, PP 2.0.0

Kirim email ke