-----Original Message-----
From: Syafril Hermansyah <syaf...@dutaint.co.id>
Sender: mdaemon-l@dutaint.com
Date: Thu, 07 Jul 2011 18:37:46
To: <mdaemon-l@dutaint.com>
User Hendak Kirim Email

On 07/07/2011 06:10 PM, Ambara Horasi wrote:
> Ya tidak ada masalah sampingan, tapi buang bandwidth juga kan ya pak?

Tentu saja, tetapi tidak ada yang miss kan?

> ± 1200 user dengan lokasi PC tersebar, susah sekali kami melakukan itu.

Dibanyak institusi setting limitation dilakukan pada saat install, jadi
semua PC masuk dulu ke bagian IT untuk di set restriction.
Bahkan intitusi pendidikkan (universitas) pun melakukannya sejak lama,
semua PC wajib masuk dulu ke Labs IT untuk dicatat MAC nya agar bisa di
restrict di level firewall atau dibuatkan group policy di domain controller.

> Kami hanya ingin local queue saja tanpa limitation.

Tidak bijak seperti itu, bagaimanapun size limit wajib diset agar tidak
disalah gunakan yang tidak berhak.
Size limit kan bisa di adjust disesuaikan dengan kebutuhan, jadi
penerapannya disesuaikan dengan statistik penggunaan.

> Kalau bukan local, kami akan langsung potong (rencananya).
> Kalau bisnis marah, kami akan urus dengan cara membuatkan email account di
> server kami.
>
> Ada ide pak?

Kalau kirim file local memang sering butuh size besar kenapa tidak
memanfaatkan Internet File/ftp Server?
File diletakkan di file server lalu di email hanya disampaikan link
untuk download.

MDaemon-L Moderators, running MDaemon 12.5.0 beta F

Versi terakhir MD 12.0.3, SP 4.1.3, OC 2.2.7, SG 2.0.6, PP 2.0.0

Kirim email ke