Saya menggunakan Nagios untuk monitoring server-server, termasuk MDaemon
(opened ports), dan PostFix (opened port + mail queue) .

Selain itu Cacti untuk monitoring bandwidth yang terpakai, dan space HD
pada beberapa server, temperatur AC, dsb.

Tetapi jalur notifikasinya masih hanya via email. Jadi, jika MDaemon
mati, mungkin notifikasinya tidak bisa sampai ke admin :-D. Untuk jalur
menggunakan SMS, masih belum saya garap.

Versi terakhir MD 12.0.3, SP 4.1.3, OC 2.2.8, SG 2.0.6, PP 2.0.0

Kirim email ke