-----Original Message-----
From: Syafril Hermansyah <syaf...@dutaint.co.id>
To: <mdaemon-l@dutaint.com>
Date: Fri, 12 Aug 2011 13:03:51 +0700
Subject: [mdaemon-l] Tidak bisa kirim email

> Public IP MDaemon Anda masuk dalam blacklistnya spamhaus.org (PBL)
> akibat "open proxy".
> Jadi sebenarnya yang sumber masalah bukan MDaemon Anda melainkan di
> proxy/NAT/firewall.

Maaf pak mdaemon dan proxy saya terpasang di pc yang berbeda, namun menggunakan
IP yang sama.
Pada PC mdaemon, saya
mengaktifkan firewall windows dan membuka port 25 serta port ssl. Apakah port
25 pada firewall
windows mdaemon saya harus
dihapus?(tidak dibuka). Apakah "open proxy" tersebut terpengaruh dari proxy
server saya?. Pada
proxy server saya, tadi saya
cek terpasang service smtp port 25. Apakah service smtp port 25 yang pada proxy
server saya
harus saya hapus?.

> Perbaiki setting proxy/nat/firewall Anda, pastikan outbound tcp port 25
> (SMTP) diblock jika bukan berasal dari MDaemon server.

Apakah tcp port 25 yang ada pada proxy yang harus saya hapus?, ataukah juga
saya harus
menghapus/menutup port 25 pada
firewall windows mdaemon saya?. Mohon pencerahannya pak.

Salam,

Mardi

Versi terakhir MD 12.0.3, SP 4.1.3, OC 2.2.8, SG 2.0.6, PP 2.0.0

Kirim email ke