Sudah 3 hari ini setiap jam 7-8 pagi mulai updatenya pak
Dan kayanya updatenya cukup besar, klo liat dr traffic internetnya bandwidth
kita abis buat itu aja
Dan makan waktu +/- 1 jaman, sebenernya sih g masalah ya klo updatenya penting
.. Cuma klo updatenya pas rush-hour gini .. Rada ribet juga *ngeri di complain
user internet / email nya lambat sampe nya :)...
Heheh.. nanti coba di schedule aja sesuai arahan :). Terima kasih masukannya
pak
Sementara ini di antepin dulu .. cek besok masih kejadian ato engga :)

> Mengapa update spam filter nya selalu jalan tiap pagi yaa..
>
> Saya cek di konfigurasi nya Cuma berupa checklist saja..

Itukan hanya update spamassasin rule saja

http://mdaemon.dutaint.co.id/12.5/index.html?sf_antispam_updates.htm

> Apakah bisa spam filter update ini di schedule weekly saja dan berjalan
> diluar working hour?

Tidak di versi MD 12.5 ini, versi yang lama memang updatenya seminggu
sekali akan tetapi dengan maraknya spam akhir-2x ini maka update check
dilakukan setiap hari setiap hari disisi MDaemon agar tidak tertinggal.
Inisiatif ada/tidaknya SA rule update ada di Alt-N, kalau Alt-N
beranggapan tidak perlu ada update SA rule maka tidak ada update di hari
itu.

Mestinya Anda tidak setiap hari terima SA Rule update, kecuali saat baru
upgrade versi MDaemon saja, setelah itu umumnya terjadi 1 minggu sekali
(antara jumat s/d minggu).
Update ini tidak memakan resources besar (menggunakan koneksi http/ftp),
karena hanya update beberapa file kecil (silakan periksa messagenya,
atau lihat file size di
\\mdaemon\spamassasin\default_rules\updates_spamassassin_org), kalah
jauh dibanding AV update, not big deal lah.

Akan tetapi kalau memang merasa terganggu dengan update itu, dan entah
bagaimana di MDaemon Anda sampai terjadi disruption (gangguan) terhadap
mail traffic saat update, maka di disable saja automatic Spam Updater,
lakukan update secara manual dengan click menu "Check for update now"
atau buatkan windows task scheduler untuk run
\\mdaemon\spamassassin\SA-update.exe
--updatedir="c:\mdaemon\spamassassin\default_rules" --nogpg

pada hari dan jam yang Anda inginkan.

MDaemon-L Moderators, running MDaemon 12.5.1 beta A

Versi terakhir MD 12.5, SP 4.1.3, OC 2.2.8, SG 2.0.6, PP 2.0.0

save forest and trees, Keep it on screen - think before you print - email dan
informasi yang terkandung bersifat rahasia dan dimaksudkan semata-mata untuk
penggunaan pribadi atau secara organisasi perusahaan untuk kegiatan yang
berhubungan dengan kegiatan usaha  PT. Agricon Putra Citra Optima. Jika anda
bukan penerima email yang dimaksud harap langsung menghapus email ini dari
sistem anda. Jika anda menerima email ini dalam keadaan rusak/error harap
segera menghubungi kami dengan membalas/melanjutkan email tersebut ke
i...@terminix.co.id atau menghubungi IT Dept di +62251 8313070 - 236, kemudian
hapus email tersebut bersama semua lampirannya. PT. Agricon Putra Citra Optima
tidak bertanggung jawab terhadap kerusakan yang terjadi akibat email tersebut.

Versi terakhir MD 12.5, SP 4.1.3, OC 2.2.8, SG 2.0.6, PP 2.0.0

Kirim email ke