On 04/11/11 16:54, IT Departement wrote:

> Pak saya melakukan telnet seperti di bawah ini, telnet tidak berhasil dengan
> error seperti di bawah ini,

Cara menchecknya cukup begini

$ telnet mail.tugu-re.com 587
Trying 202.137.21.180...
Connected to mail.tugu-re.com.
Escape character is '^]'.
220 mail.tugu-re.com ESMTP MSA MDaemon 12.0.1; Fri, 04 Nov 2011 19:43:41
+0700
ehlo home.dutaint.co.id
250-mail.tugu-re.com Hello home.dutaint.co.id, pleased to meet you
250-AUTH=LOGIN
250-AUTH LOGIN CRAM-MD5
250-8BITMIME
250 SIZE
quit
221 See ya in cyberspace
Connection closed by foreign host.

Kalau yang Anda lakukan itu melakukan sending mail melalui telnet dan
terlupa kirim command

MAIL FROM:y...@hostname.com (ie, your email address)

sehingga direject.

Kalau test kirim mail lebih mudah pakai email client biasa.
Coba saja create new account profile sbb:

http://www.scorpiondesign.com/Email/Outlook_2007.aspx

Incoming Mail server: mail.tugu-re.com
Outgoing Mail server: mail.tugu-re.com

username : i...@tugu-re.com
password : sesuai-password-akun-diatas

Sisanya tinggal aktifkan smtpauth dan ubah smtp port ke 587 seperti yang
pernah saya sampaikan di mail terdahulu.

smtp port perlu diubah menjadi 587 karena regulasi internet mail terbaru
mengharuskan ISP/provider koneksi dial up/adsl/cable modem/Broadband
yang menggunakan dynamic IP (IP addressnya selalu berubah setiap connect
ke internet) untuk memblock smtp port 25 dan wajib membuka smtp port 587
sebagai gantinya.
smtp port 587 adalah port yang "aman" selama spammers tidak tahu
username/password account kita, karena port itu hanya accept
authenticate smtp connection.

Running MDaemon 12.5.1 beta B

You may be marching to the beat of a different drummer, but you're
still in the parade.

Versi terakhir MD 12.5, SP 4.1.3, OC 2.2.8, SG 2.0.6, PP 2.0.0

Kirim email ke