On 12/07/2011 11:38 PM, donny kurniawan wrote:
> Baik pak, kalau misalkan MD v12.x ini saya instal terlebih dahulu di pc
> lain dengan segala konfigurasinya dan add-on nya. Kemudian saya copy/tumpuk
> kan folder hasil Instalasi tersebut ke server kami (yang ada MD v8.x).
> Apakah bisa atau berfungsi ? Masalah yang akan timbul ?

Pasti bermasalah, karena banyak format yang tidak sama antara versi 8.x
dengan versi 12.x.
Kalau melalui proses upgrade (jalankan MD 12.x installer) maka installer
akan melakukan konversi semua file yang diperlukan secara otomatis.

> Karena pak di ISP yang saya gunakan untuk colo server, port 80 nya ditutup
> sama mereka jadi untuk activasi MD v12.x tidak bisa. Saya sudah konfirmasi
> ke mereka namun sepertinya mereka keberatan untuk membuka walaupun sebentar
> saja.

Kok aneh begitu, alasannya apa?
Kalau port 80 ditutup maka menutup kemungkinan menjalankan worldclient
di port 80 yang memudahkan remote worker mengakses webmail dari luar.
Susah ya kalau ganti ke colo/provider lain?

> Atau apakah ada solusi lain ?

Pasangkan koneksi internet lain dulu, misalkan broadband modem, untuk
aktivasi setelah selesai bisa dikembalikan ke koneksi semula.

Atau generate activation key secara manual dari
http://www.altn.com/activation dari PC lain, lalu masukkan activation
key dari menu help | Activate your Alt-N software | Enter your MDaemon
Activation Code.

Lain.
Proses export/import akan menyesuaikan perbedaaan format userdatabase.

MDaemon-L Moderators, running MDaemon 12.5.2 Release Edition

Versi terakhir MD 12.5.2, SP 4.1.3, OC 2.2.8, SG 2.0.6, PP 2.0.0

Kirim email ke