> Kalau sender yang sama kirim mail dari LAN apakah tidak bermasalah?
> Jangan-2x firewall Anda melakukan tcp filtering sehingga email client
> salah interpretasi sehingga kirim RSET command.

kalau sender yang sama kirim mail dari LAN tidak bermasalah pak.

> Coba minta sender mengubah setting di email clientnya smtp portnya
> diganti menjadi 587, semoga port 587 bypass tcp filtering.
>
> https://support.exabytes.com/KB/a1886/switching-from-smtp-port-25-to-po
> rt-587.aspx

Apakah dimungkinkan pada saat dia email dari luar, SMTP Port 587 di blok oleh
internet dari
luar?

Dan juga untuk yang ini akan saya cek pak apakah dia masih pakai port 25 dan
akan saya ganti ke
port 587.

thanks
Benny

Versi terakhir MD 12.5.2, SP 4.1.3, OC 2.2.8, SG 2.0.6, PP 2.0.0

Kirim email ke