-----Original Message-----
From: MDaemon-L@dutaint.com [mailto:MDaemon-L@dutaint.com] On Behalf Of
Ambara Horasi
Sent: Wednesday, February 01, 2012 3:29 PM
To: 'Milis Komunitas MDaemon Indonesia'
Subject: [MDaemon-L] Spam dari DHL.com

> Spamfilter blacklist itu mendeteksi Mail From (return-path <address>)
> bukan FROM <address>, jadi periksa mail header dan cari return-path:
> <address> nya.

Kami juga mengalami ini pak Syafril.
Apakah Pak Hery bisa share apa yang dilakukan di sisi bapak?

regards,
Horasi

Pak Horasi,

Untuk masalah spam dari DHL.com, saya blacklist alamat emailnya dari
return-path sesuai anjuran Pak Syafril. Kalau lebih secure lagi aktifkan
security spam filternya tetapi dampaknya ada beberapa alamat email yang akan
ditolak ke server kita karena harus di daftarin alamat email yang sering
masuk ke server kita satu persatu. Hal ini membutuhkan waktu yang lama. Saat
ini rajin kita saja melihat di log SMTP ( in ) di server apabila ada email
spam dari DHL.com karena sering berubah - ubah alamat email pengirim di
return-pathnya setelah itu baru kita masukan di black list alamat email
tersebut.
Demikian yang saya sampaikan, terima kasih.

Regards,
Hery

Versi terakhir MD 12.5.3, SP 4.1.3, OC 2.2.9, SG 2.0.7, PP 2.0.0

Kirim email ke