On Tue, Feb 14, 2012 at 5:05 PM, Syafril Hermansyah
<syaf...@dutaint.co.id>wrote:

> Itu implementasi di DNS server, bukan di MDaemon server
> Kalau domain Anda hosting DNS di server lain (atau ISP) tinggal
> disampaikan saja, mereka akan mengerti apa yang harus dilakukan.
>
> Misalkan saja
>
> mail.domain1.tld        A       203.130.233.5
> mail.domain2.tld        A       203.130.233.5
> domail1.tld     MX      10      mail.domain1.tld
> domain2.tld     MX      10      mail.domain2.tld

Oh, kalau itu sudah Pak. Sepertinya saya yang salah menyampaikan pertanyaan
:)
Maksudnya begini, di primary domain ada domain.com menggunakan IP public
static dan mx nya sudah diarahkan ke IP tersebut. Di secondary domains ada
domain.net dan user nya diaktfikan fungsi multipop mail. Domain tersebut
menggunakan MX nya gmail.

Apabila user dengan domain.com dan domain.net kirim email apakah
menggunakan smtp masing-masing secara auto atau harus di setting di mdaemon?
domain.com smtp nya mail.domain.com dan domain.net smtp nya smtp.gmail.com
Mohon pencerahannya.

Versi terakhir MD 12.5.3, SP 4.1.3, OC 2.2.9, SG 2.0.7, PP 2.0.0

[ attachment or non Plain-Text portion has been remove by MDaemon ]

Kirim email ke