On 03/04/12 23:37, coki harmada wrote:

> Terbloknya dari server pusat atau cabang pak?karena sebelumnya masih
> bisa kirim email, tapi tiba2 saja langsung tidak bisa, padahal pada
> kedua server (pusat dan cabang) tidak ada seting apa2, kami memakai
> ISP Telkom (astinet)

Telkomnet memang sejak seminggu yl block outgoing port 25 untuk semua
koneksi ADSL.
Kalau pakai corporate subcription (punya fixed IP dan hanya MDaemon saja
yang bisa connect ke internet dengan port 25), hubungi telkom untuk
minta agar outbound port 25 dibuka.

> hasilnya seperti ini : 220 rea.co.id ESMTP MSA MDaemon 11.0.3; Wed,
> 04 Apr 2012 00:31:39 +0800

Ini dilakukan dari MDaemon server?
Kok connectnya ke port 587?

Kalau port 25 tidak ada MSAnya, mirip ini

$ telnet dutaint.com 25
Trying 203.130.233.4...
Connected to dutaint.com.
Escape character is '^]'.
220 dutaint.com ESMTP MDaemon 12.5.4; Tue, 03 Apr 2012 23:48:06 +0700

> hasilnya pun sama seperti ini : 220 rea.co.id ESMTP MSA MDaemon
> 11.0.3; Wed, 04 Apr 2012 00:31:35 +0800

Diubah saja dulu setting delivery seperti yang saya sampaikan di mail
sebelum ini.

Running MDaemon 12.5.4

No people are all bad, just as none are all good.
        -- Tecumseh, (Shawnee) to his nephew Spemica Lawba 1790

Versi terakhir MD 12.5.3, SP 4.1.3, OC 2.2.9, SG 2.0.7, PP 2.0.0

Kirim email ke