On 05/04/2012 09:26 AM, Tommy - IT wrote:
> Selamat pagi pak, saya hendak menanyakan perihal error ini, saya
> curiga email account saya ada yg bajak.

Coba cari di smtp-in log, siapa yang kirim mail dengan message-ID
mdaemon0185201204272122.aa2221...@yomart-minimarket.com atau mungkinkah
ada mail dari postmas...@gina-blonde.de?

> Trus pak, mohon infonya lagi (saya lupa), dimana fasilitas (dalam
> MDaemon) untuk mengaktifkan checking untuk error seperti ini ; (saya
> pikir ini domain abuse spammer)
>
> Thu 2012-05-03 05:07:37: [8512:1] *  Name server has no valid records
> of the requested type for that domain

Kalau yang ini sih DNS resolver yang jadi referensi MDaemon
(202.152.5.36) gagal meresponse query MX host.
DNS server saya sih berhasil resolve

$ dig mx gina-blonde.de @ns1.dutaint.com

gina-blonde.de.         1200    IN      MX      10 mail.gina-blonde.de.
mail.gina-blonde.de.    1200    IN      A       95.211.10.14

Kalau ingin checking sender host (dan sender domain) gunakan reverse lookup.

<http://mdaemon.dutaint.co.id/12.5.4/security__reverse_lookup.htm>

tetapi untuk itu upgrade dulu MDaemon ke versi 12.5.x karena di MD 10.x
belum mendukung differed bounce sampai sender kirim MAIL FROM command.
Disamping itu versi spamassassin di MD 10.x masih banyak false postitive
(salah duga) dan rawan terhadap bayes poisoning (polusi terhadap
bayesian scoring system).

Upgrade ke MD 12.5.5 (latest version) dan aktifkan sesuai tips berikut

<http://www.mail-archive.com/mdaemon-l@dutaint.com/msg20477.html>

(baca thread lengkapnya, jangan halaman itu saja).

Dan ubah DNS yang jadi referensi MDaemon dengan melakukan DNS benchmark

<http://www.mail-archive.com/mdaemon-l@dutaint.com/msg22546.html>

MDaemon-L Moderators, running MDaemon 12.5.6 Beta A

Versi terakhir MD 12.5.5, SP 4.1.4, OC 2.2.9, SG 2.0.7, PP 2.0.0

Kirim email ke