Ip publicnya di set dimana pak?apa perlu 2 LAN Card ya utk di server? 1 utk
local dan 1 nya lagi utk ip public?

-----Original Message-----
From: mdaemon-l@dutaint.com [mailto:mdaemon-l@dutaint.com] On Behalf Of
Syafril Hermansyah
Sent: Tuesday, July 10, 2012 8:53 AM
To: Milis Komunitas MDaemon Indonesia
Subject: [mdaemon-l] Tidak bisa terima email

On 07/10/2012 08:04 AM, Yusi Riando wrote:
> Pagi ini saya tidak bisa terima email dari server hosting (kotakpos).
> Biasanya tidak ada masalah hanya pagi ini.

Apakah Anda minta perubahan setting DNS ke DNS hoster?
Kelihatannya mail sekarang (mestinya) masuk langsung ke MDaemon.

$ host perisai.co.id
perisai.co.id has address 49.50.8.69
perisai.co.id mail is handled by 10 mail.perisai.co.id.

$ host mail.perisai.co.id
mail.perisai.co.id has address 180.242.167.42

Jadi mestinya disable saja menu DomainPOP nya atau setidaknya ganti POP host
menjadi IP address (telpon ke Mail hoster lama berapa persisnya IP address
yang dulu digunakan untuk pop3 servernya domain perisai.co.id).

Karena mail masuk langsung ke MDaemon, maka incoming tcp port 25 dan port
lain yang digunakan oleh MDaemon harus di open.
Periksa firewall, atau setidaknya disable dulu firewallnya.

Daftar port yang digunakan MDaemon bisa dilihati dari menu berikut

http://mdaemon.dutaint.co.id/12.5.5/default_domain_and_servers_ports.htm

MDaemon-L Moderators, running MDaemon 13.0 Beta B Harap tidak cc: atau kirim
ke private mail untuk masalah MDaemon.

Versi terakhir MD 12.5.6, SP 4.1.4, OC 2.2.9, SG 2.0.7, PP 2.0.0

Versi terakhir MD 12.5.6, SP 4.1.4, OC 2.2.9, SG 2.0.7, PP 2.0.0

Kirim email ke